Tampang

Jepang Terancam 'Kiamat' Beras, Kok Bisa?

9 Sep 2024 05:48 wib. 60
0 0
Jepang Terancam 'Kiamat' Beras, Kok Bisa?
Sumber foto: iStock

Jepang sedang mengalami kekurangan beras yang disebabkan oleh lonjakan konsumsi domestik dan gelombang turis. Menurut surat kabar Jepang, Nikkei, peningkatan permintaan tersebut telah menyebabkan kenaikan harga, pembatasan pembelian di toko-toko, dan perlombaan untuk mendapatkan alternatif beras.

Peningkatan permintaan yang tiba-tiba ini terjadi setelah konsumsi beras menurun selama bertahun-tahun. Menurut Nikkei, permintaan beras di negara tersebut telah menurun sekitar 100.000 ton per tahun sejak tahun 2014, kemungkinan disebabkan oleh menurunnya populasi Jepang.

Namun, sejak awal tahun 2024, permintaan beras telah meningkat untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Nikkei melaporkan bahwa kenaikan permintaan beras ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk rekor jumlah turis dan meningkatnya permintaan domestik di tengah kenaikan harga bahan makanan lainnya.

Le Monde melaporkan pada bulan Agustus bahwa beberapa jaringan supermarket telah membatasi penjualan beras menjadi satu paket per keluarga. Sementara itu, para penjual online sedang berjuang untuk memenuhi lonjakan permintaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dapatkan Kode Redeem Free Fire Di Sini
0 Suka, 0 Komentar, 21 Apr 2021

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?