Tampang

Eks Presiden Korsel Jadi Tersangka Suap Karena Carikan Kerja Menantu

5 Sep 2024 11:26 wib. 407
0 0
Eks Presiden Korsel Jadi Tersangka Suap Karena Carikan Kerja Menantu
Sumber foto: Google

Reaksi dari masyarakat terhadap kasus ini cukup bervariasi. Ada yang mendukung tegaknya hukum dan menuntut agar Moon Jae-in diberikan sanksi yang setimpal jika terbukti bersalah. Namun, di sisi lain, masih ada pula pendukung setia mantan Presiden yang menilai bahwa tuduhan tersebut hanya upaya untuk menjatuhkan nama baiknya.

Mantan Presiden Moon Jae-in sendiri membantah tudingan tersebut dan menyatakan bahwa ia akan bekerja sama sepenuhnya dalam proses hukum yang sedang berjalan. Pernyataan resmi dari pihaknya menyatakan bahwa Moon Jae-in tidak pernah terlibat dalam praktik penyuapan dan percakapan yang disebut-sebut hanya merupakan hasil manipulasi yang disengaja.

Selain itu, mantan Presiden juga menegaskan bahwa sistem penerimaan kerja di maskapai penerbangan tersebut telah diatur secara transparan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun, termasuk dirinya sendiri. Ia meminta agar proses hukum dapat berjalan adil dan mengungkap kebenaran atas dugaan yang dialamatkan kepadanya.

Sementara itu, Divisi Kriminal 3 Kantor Kejaksaan Distrik Jeonju terus mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa para saksi untuk menguatkan kasus yang sedang diselidiki. Prosedur hukum akan terus berlanjut hingga ditemukan kejelasan atas keterlibatan mantan Presiden Moon Jae-in dalam kasus penyuapan ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk Mengenal Sejarah Manusia Modern!
0 Suka, 0 Komentar, 22 Agu 2017
Tips Usir Tikus Tanpa Racun
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jul 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?