Tampang

Denmark Perketat Keamanan usai 2 Ledakan di Dekat Kedubes Israel

3 Okt 2024 05:23 wib. 29
0 0
Denmark Perketat Keamanan usai 2 Ledakan di Dekat Kedubes Israel
Sumber foto: iStock

Polisi Denmark telah memperketat keamanan di sekitar Kedutaan Besar Israel di Kopenhagen menyusul dua ledakan yang terjadi di dekatnya pada Selasa (01/10/2024) malam. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kejadian yang menimbulkan kekhawatiran keamanan di wilayah tersebut.

Penyelidikan sedang berlangsung untuk menentukan apakah ledakan tersebut berkaitan dengan misi diplomatik yang berada di sekitar lokasi. Sebagai langkah antisipasi, pihak berwenang meningkatkan patroli di sekitar area kedutaan.

“Kedutaan Israel ada di dekatnya, dan itu adalah salah satu sudut pandang yang sedang kami telusuri,” kata Jakob Hansen, Wakil Inspektur Polisi Kopenhagen, dalam konferensi pers pada Rabu (02/10/2024). Beliau menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk memastikan adanya keterkaitan antara insiden tersebut dengan kedutaan.

Tak hanya di Denmark, insiden terkait keamanan juga terjadi di Stockholm, Swedia. Polisi di sana menemukan indikasi adanya penembakan di sekitar Kedutaan Besar Israel pada Selasa. Meski tidak ada korban luka dan belum ada tersangka yang ditangkap, insiden ini meningkatkan kekhawatiran di tengah ketegangan yang memanas di Timur Tengah.

Serangkaian insiden ini terjadi di tengah eskalasi konflik di wilayah tersebut. Pada Selasa, Iran meluncurkan sekitar 200 rudal balistik ke Israel sebagai aksi balasan atas serangan udara Israel ke Lebanon yang menewaskan pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah. Eskalasi konflik ini menimbulkan ketegangan yang dapat memengaruhi keamanan di beberapa negara Eropa, termasuk Denmark dan Swedia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.