Tampang

Daftar Sistem Terkena Gangguan Akibat Down Microsoft di Berbagai Negara

21 Jul 2024 22:17 wib. 92
0 0
Daftar Sistem Terkena Gangguan Akibat Down Microsoft di Berbagai Negara
Sumber foto: google

Gangguan global yang dialami oleh Microsoft pada hari Jumat (19/7) telah menyebabkan ribuan perangkat Windows di seluruh dunia mengalami blue screen of death (BSOD) massal, yang berdampak pada sejumlah layanan, mulai dari penerbangan, penyiaran, hingga industri perbankan di berbagai negara.

Dalam insiden ini, penyebab gangguan tersebut diduga berasal dari proses pembaruan perangkat lunak atau update software yang dilakukan oleh perusahaan keamanan siber bernama CrowdStrike, yang mana Microsoft menjadi salah satu kliennya. Crowdstrike sendiri menyatakan bahwa mereka aktif menangani pelanggan yang terdampak oleh kesalahan yang ditemukan pada pembaruan konten tunggal untuk host Windows, bukan karena serangan siber.

Gangguan ini berdampak pada sejumlah layanan di berbagai negara, termasuk penerbangan, transportasi umum, dan sektor perbankan. Berikut adalah beberapa contoh sistem yang terkena dampak pemadaman Microsoft di berbagai negara.

Penerbangan

Menurut laporan dari CNN, kegagalan sistem TI di seluruh dunia telah menyebabkan penundaan dan masalah di bandara-bandara di Asia, yang mengakibatkan beberapa maskapai penerbangan menghentikan operasinya. Salah satu contoh bandara yang terdampak adalah Bandara Internasional Taoyuan di Taiwan, dimana maskapai penerbangan seperti Jetstar, Hong Kong Express, Jeju Air, dan Scoot terpaksa melakukan check-in secara manual.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?