Tampang

Curah Hujan Tertinggi dalam 75 Tahun, Dubai Terendam Banjir

17 Apr 2024 21:24 wib. 36
0 0
Curah Hujan Tertinggi dalam 75 Tahun, Dubai Terendam Banjir
Sumber foto: google

Curah hujan yang tinggi merupakan hal yang lazim terjadi di beberapa bagian dunia, namun dampak yang dihasilkannya seringkali luar biasa. Belakangan ini, Dubai, salah satu kota metropolitan paling maju di dunia, mengalami kejadian yang jarang terjadi. Dalam beberapa minggu terakhir, Dubai telah terendam banjir akibat curah hujan tertinggi dalam 75 tahun terakhir.

Meskipun Dubai terkenal dengan cuaca panas dan jarangnya terjadi curah hujan, namun belakangan ini pola cuaca di kota ini mengalami perubahan signifikan. Menurut laporan dari Badan Meteorologi Dubai, curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini telah mencapai jumlah tertinggi dalam 75 tahun terakhir. Banyak warga yang terkejut dengan hujan yang terus menerus mengguyur kota tersebut, dan tidak sedikit yang mengalami kerugian akibat banjir tersebut.

Banjir tersebut telah menyebabkan banyak kerugian, seperti kendaraan terendam, rumah-rumah yang banjir, dan infrastruktur umum yang terganggu. Banyak warga yang harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena banjir yang mengancam keselamatan mereka. Beberapa jalan utama di Dubai juga tergenang air, yang menyebabkan kemacetan lalu lintas dan menimbulkan gangguan bagi warga yang hendak beraktivitas.

Pemerintah setempat pun langsung merespons cepat terhadap bencana ini dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak, membersihkan saluran air yang tersumbat, dan memulihkan infrastruktur yang rusak akibat banjir. Selain itu, pemerintah juga memberikan peringatan dan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap potensi banjir di masa mendatang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?