Tampang

Biden 'Panik' Ditekan Sana-sini, Diminta Mundur dari Pilpres AS

4 Jul 2024 20:39 wib. 29
0 0
Biden 'Panik' Ditekan Sana-sini, Diminta Mundur dari Pilpres AS
Sumber foto: google

Petahana Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, semakin menghadapi tekanan dari partai Demokrat setelah penampilannya kurang memuaskan dalam debat calon presiden perdana dengan Donald Trump. Debat yang digelar di CNN Atlanta pekan lalu, menunjukkan penampilan Biden yang kurang prima, bahkan terlihat tersendat-sendat dalam menjawab pertanyaan dari host debat.

Dalam situasi yang semakin tegang, seorang perwakilan DPR dari Texas, Lloyd Dogget, menjadi anggota pertama dari Demokrat yang secara terbuka menyerukan agar Biden mundur dari pencalonan. Dogget, yang mewakili distrik yang pernah diwakili Lyndon Johnson, mengingatkan bahwa dalam kondisi yang sangat berbeda, Johnson juga membuat keputusan sulit untuk mundur. Ia menegaskan bahwa Presiden Biden seharusnya melakukan hal yang sama. Hal ini menunjukkan bahwa tekanan terhadap Biden bukan hanya datang dari perwakilan partai, tetapi juga dari kalangan masyarakat.

Sementara itu, perwakilan DPR untuk negara bagian Washington, Marie Gulesen Perez, meskipun tidak meminta Biden mundur, tetapi mengaku yakin bahwa penampilan Biden dalam debat perdana akan memberikan keuntungan kepada Trump di pemilu yang akan berlangsung pada 5 November mendatang. Ungkapan kekhawatiran ini menunjukkan bahwa ada kegelisahan di dalam partai sendiri terkait kesempatan kemenangan Biden di Pilpres.

Bukan hanya Dogget dan Perez, seorang anggota DPR dari Maine, Jared Golden, juga menyatakan keyakinannya bahwa Trump akan memenangkan Pilpres. Golden mengatakan bahwa banyak anggota Demokrat panik atas pertanyaan apakah Joe Biden seharusnya mengundurkan diri sebagai calon dari partai. Hal ini menunjukkan bahwa penampilan buruk Biden dalam debat menjadi perhatian serius dari kalangan partai sendiri.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Garis Alismu Cermin Kepribadianmu
0 Suka, 0 Komentar, 17 Des 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%