Tampang

Banyak ‘Makan’ Gula, Tanaman Juga Bisa Gemuk

3 Okt 2017 16:03 wib. 1.884
0 0
Banyak ‘Makan’ Gula, Tanaman Juga Bisa Gemuk

Para ilmuwan menduga bahwa menjaga lebih banyak gula di daun akan meningkatkan produksi minyak di jaringan vegetatif tersebut berdasarkan penelitian mereka sebelumnya. Pekerjaan itu mengidentifikasi seberapa tinggi kadar gula menghambat protein pengatur yang memainkan peran penting dalam pemecahan protein lain yang berfungsi sebagai peralihan untuk menghidupkan gen produksi minyak. Dalam studi saat ini, para ilmuwan menemukan peningkatan kadar protein on-switch bersamaan dengan tingkat prekursor dan minyak yang lebih tinggi.

"Menggabungkan mutasi genetik yang menurunkan pengangkutan gula dari daun dan konversi gula menjadi pati meningkatkan kadar gula pada daun," kata Shanklin. "Kelebihan gula tersebut mendorong peningkatan produksi minyak dengan menstabilkan minyak on-switch, dan juga dengan memasok blok bangunan karbon yang dibutuhkan untuk membuat lebih banyak minyak di daun."

"Temuan dari studi genetika biokimia dasar ini memberikan wawasan berharga tentang hubungan antara gula, prekursor minyak, dan akumulasi minyak pada daun yang akan membantu menginformasikan upaya bioteknologi untuk mengoptimalkan akumulasi minyak di jaringan vegetatif tanaman yang penting secara ekonomi."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?