Tampang

Bandara Soekarno- Hatta Batalkan 161 Penerbangan Bali-NTB

28 Nov 2017 08:32 wib. 1.845
0 0
Bandara Soekarno- Hatta Batalkan 161 Penerbangan Bali-NTB

“Total calon penumpang yang gagal terbang itu mencapai 16 ribu lebih. Pembatalan ini sesuai dengan instruksi Pemerintah dan Kementerian Perhubungan setelah adanya peningkatan status awas pada Gunung Agung. Kami pun terus melakukan koordinasi dengan pihak maskapai,” paparnya.

Terkait adanya penumpukan penumpang akibat pembatalan tersebut, Dewandono mengaku, pihaknya tak dapat memungkiri hal tersebut. Kendati demikian, kata dia, situasi di Bandara Soetta masih sangat kondusif. Lantaran pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Garuda Indonesia dan Lion Air Grup untuk menjelaskan permasalah itu kepada ribuan calon penyumpang mereka.

“Setidaknya untuk memberikan kepastian pada penumpang. Biar juga tidak ada penumpang yang terlantar dan diberikan penjelasan dengan baik. Untuk jadwal pasti penerbangan kembali para penumpang tujuan Lombok dan Bali kami serahkan ke maskapai penerbangan masing-masing,” imbuhnya.

Sementara salah satu penumpang tujuan bali, Nyoman Gede Perdana mengaku, jika dirinya belum mendapatkan informasi jadwal penerbangan dari pihak Lion Air terkait adanya pembatalan penerbangan tersebut. Sehingga dirinya kembali datang ke Bandara Soetta untuk memastikan jadwal penerbangannya ke maskapai penerbangan itu. Dia pun tak mempersoalkan adanya pembatalan tersebut. Namun, yang diharapkannya adanya kepastian jadwal penerbangan baru setelah erupsi vulkanik Gunung Agung selesai.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Manfaat Sarapan dengan Oatmeal
0 Suka, 0 Komentar, 1 Agu 2017
Kebiasaan Tidur Anjing yang Unik
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?