Tampang

Ancaman Terhadap Situs Warisan Dunia di Lebanon Akibat Serangan Israel

7 Okt 2024 05:16 wib. 67
0 0
Ancaman Terhadap Situs Warisan Dunia di Lebanon Akibat Serangan Israel
Sumber foto: iStock

Keamanan situs warisan dunia yang telah ditetapkan UNESCO terancam hancur, setelah tentara zionis Israel membabi-buta menyerang kota kuno Baalbek, di Lebanon. Berdasarkan laporan Al Jazeera, Israel menargetkan Lembah Beqaa Lebanon di Baalbek sebagai target operasi militer karena dianggap sebagai benteng Hizbullah.

Menurut laporan tersebut, kuil-kuil yang merupakan simbol warisan budaya yang kaya, kini berada dalam bahaya kerusakan akibat konflik yang sedang berlangsung. Situs-situs bersejarah di kota Baalbek yang menjadi bagian dari warisan dunia kini terancam oleh serangan Israel yang mendadak dan tanpa pandang bulu.

Tidak hanya itu, militer Israel juga telah melepaskan gelombang serangan bom di pinggiran selatan Beirut, menimbulkan ledakan dahsyat dan api yang membumbung tinggi di langit ibu kota Lebanon. Serangan tersebut juga menyasar masjid di pusat Gaza, Palestina, yang menewaskan 18 warga dan melukai puluhan orang lainnya.

Dalam upaya membalas serangan tersebut, Hizbullah melakukan serangan roket ke Israel yang mengakibatkan kematian 25 tentara Israel sejak negara zionis itu menggelar operasi serangan darat ke wilayah Lebanon. Serangan Israel yang menyebabkan kerusakan besar-besaran di situs warisan dunia di Lebanon telah menimbulkan kekhawatiran akan kelestarian warisan budaya yang penting bagi sejarah dan budaya dunia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Munculnya Ilmu Politik
0 Suka, 0 Komentar, 4 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.