Tampang

7 Update Perang Arab: Israel Kebobolan-AS Warning soal Hizbullah

18 Sep 2024 05:11 wib. 43
0 0
7 Update Perang Arab: Israel Kebobolan-AS Warning soal Hizbullah
Sumber foto: iStock

Perang di Timur Tengah terus memanas, dengan serangan Israel yang telah menewaskan lebih dari 11.000 siswa di Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki. Di sisi lain, rudal kelompok Houthi telah sukses menembus wilayah Zionis. Tidak hanya itu, keadaan di Gaza semakin memburuk dengan Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa yang penuh sesak dan kekurangan persediaan medis. Selain itu, bantuan pangan yang dibutuhkan untuk penduduk Gaza juga terhalang oleh Israel.

Sementara itu, tentara Israel telah melaporkan berhasil membunuh kepala unit khusus Jihad Islam Palestina di Rafah, Ahmad Aish Salame al-Hashash, yang bertanggung jawab atas peluncuran roket ke Israel. Houthi dari Yaman juga telah menembak rudal ke Israel, menyebabkan ketegangan di wilayah tersebut.

Pada masa yang sama, mediator AS Amos Hochstein telah memperingatkan Israel mengenai peningkatan pertempuran dengan Hizbullah di Lebanon. Peringatan ini muncul setelah kabinet keamanan Israel memperluas tujuan perangnya untuk mencakup pemulangan penduduk di utara kembali ke rumah mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Membaca Buku Setiap Hari
0 Suka, 0 Komentar, 5 Mei 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?