Tampang

50 Orang Tewas Akibat Longsor di Ethiopia

23 Jul 2024 11:55 wib. 73
0 0
Longsor di Ethiopia
Sumber foto: website

Insiden tragis terjadi di Ethiopia Selatan, Senin (22/7/2024), di mana sedikitnya 50 orang tewas akibat longsor yang membanjiri wilayah terpencil di negara tersebut. Longsor terjadi sekitar pukul 10.00 atau 07.00 GMT dipicu oleh hujan lebat yang melanda sejak malam sebelumnya. Saat ini, tragedi ini telah menimbulkan duka yang mendalam di antara warga setempat serta pemerintahan distrik Gofa di Ethiopia Selatan.

Kassahun Abayneh, selaku juru bicara pemerintah distrik Gofa, menyampaikan kabar duka tersebut pada Selasa (23/7/2024). Menurutnya, hujan lebat yang turun semalam berujung pada kemunculan tanah longsor yang merenggut nyawa warga setempat. Saat ini, telah dilaporkan bahwa 50 jenazah telah berhasil dievakuasi dari lokasi longsor, menambah kesedihan bagi keluarga korban.

Bahkan, keadaan semakin buruk ketika longsor terjadi satu kali lagi, membuat petugas dan warga yang berada di lokasi evakuasi menjadi korban yang tidak beruntung. Pagi tadi, warga setempat, termasuk aparat kepolisian, telah berjuang keras untuk menyelamatkan korban yang terkena dampak longsor pertama. Namun, sayangnya, kesigapan mereka harus berujung pada kecelakaan tragis yang menewaskan sejumlah orang akibat longsor kedua yang terjadi sekitar pukul 10.00.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?