Tampang

Fitur Gaming di iOS 18 Ternyata Sudah Lama Ada di Android

26 Jul 2024 11:56 wib. 81
0 0
Ilustrasi fitur Game Mode di iOS 18.
Sumber foto: Goggle

Fitur Game Mode di iOS 18 yang diumumkan oleh Apple lewat konferensi pengembang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) ternyata menarik perhatian banyak pengguna. Mode khusus ini bertujuan untuk meningkatkan performa iPhone saat digunakan untuk memainkan game mobile, sebuah fitur yang sudah lama ada di ponsel Android. Meski demikian, fitur ini memiliki potensi untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik bagi pengguna iPhone.

Dalam sistem operasi iOS 18, Game Mode dapat mengesampingkan aktivitas lain yang berjalan di background sistem untuk lebih fokus pada performa permainan. Bahkan, fitur ini dapat membantu ponsel yang lebih lawas untuk mengoptimalkan performa saat bermain game. Dukungan chip mumpuni dari Apple, yaitu A17 Pro, semakin menambah kehandalan dalam menjalankan game berat. Pengalaman bermain game di iPhone pun semakin ditingkatkan berkat fitur Personalized Spatial Audio yang ada di AirPods 3, AirPods Pro, dan AirPods Max.

Namun, pada Android, fitur mode game sudah hadir sejak Android 12. Fitur-fitur seperti perekaman layar, mode Do-not-Disturb (DnD), serta penghitungan frame per second (fps) telah lama menjadi fitur andalan platform ini. Dengan tujuan yang sama, yaitu untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game sambil menawarkan kinerja terbaik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?