Tampang

Resep Mudah Membuat Wedang Ronde Enak dan Segar Banyak Diburu Komunitas Pecinta kuliner

4 Jun 2024 10:38 wib. 384
0 0
Resep Wedang Ronde Enak
Sumber foto: Google

3. Setelah itu, masukkan bulatan-bulatan tepung ketan ke dalam kuah wedang. Biarkan mendidih hingga bulatan-bulatan mengapung dan kuahnya matang.

4. Setelah kuah dan bulatan-bulatan wedang ronde matang, tuangkan ke dalam gelas saji.

5. Untuk menambah kesegaran, tambahkan es batu ke dalam gelas saji wedang ronde.

Kelezatan Wedang Ronde

Dengan proses pembuatan yang praktis dan bahan-bahan yang mudah didapatkan, wedang ronde menjadi minuman yang banyak dicari oleh komunitas pecinta kuliner. Rasa manis dari gula merah, rasa hangat dari jahe, serta tekstur kenyal dari bulatan ketan membuat wedang ronde begitu istimewa. Ditambah lagi dengan aroma daun pandan dan kayu manis yang membuat minuman ini semakin kaya akan variannya.

Tak hanya enak untuk dinikmati selagi hangat, wedang ronde juga cocok untuk disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu. Dengan segarnya minuman ini, wedang ronde dapat menjadi teman yang pas untuk menyegarkan tenggorokan di tengah hari yang panas.

Minuman Tradisional yang Mendunia

Tidak hanya dikenal di Indonesia saja, minuman wedang ronde juga telah mendunia dan mendapat perhatian dari pecinta kuliner di berbagai belahan dunia. Keunikan rasa dan khasiat menyegarkan wedang ronde membuatnya diakui sebagai minuman tradisional yang memiliki daya tarik tersendiri. Berkat kepraktisan resep dalam pembuatannya, wedang ronde juga mampu merambah pasar internasional dengan daya saing yang kuat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.