Tampang

Resep Dimsum Gyoza Udang, Bikin Mulai dari Kulit

24 Jun 2024 10:59 wib. 288
0 0
Dimsum Gyoza
Sumber foto: Goggle

Saat mendapatkan hasrat untuk mencoba hidangan asia yang lezat dan gurih, dimsum mungkin akan menjadi pilihan yang tepat. Dimsum adalah salah satu chinese food yang telah menjadi favorit banyak orang. Ada banyak cara memasak dimsum, salah satunya adalah dengan metode dikukus atau digoreng.

Biasanya, dimsum diisi dengan daging ayam, udang, atau kombinasi dari keduanya. Salah satu varian dimsum yang bisa dicoba adalah dimsum udang yang memiliki cita rasa gurih dan sedikit manis. Anda dapat membuat dimsum udang dengan menggunakan bahan-bahan seperti udang segar, daun bawang, garam, merica, kecap asin, minyak wijen, tepung maizena, tepung tang mien, dan tepung kanji.

Untuk mencoba membuat dimsum udang ini mulai dari pembuatan kulitnya, berikut adalah langkah-langkahnya seperti yang dikutip dari buku "Resep Favorit untuk Usaha SIOMAY" (2013) karya Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kulit dimsum udang antara lain adalah 80 gram tepung tang mien, 4 sdm tepung kanji, air mendidih, minyak goreng, dan kuaci yang sudah diseduhan dengan air mendidih dan ditiriskan. Sedangkan untuk isiannya, Anda memerlukan udang segar yang sudah dikupas dan dicincang kasar, batang daun bawang yang diiris halus, garam, merica bubuk, gula pasir, kecap asin, tepung maizena, dan minyak wijen. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.