Tampang

Resep Dimsum Gyoza Udang, Bikin Mulai dari Kulit

24 Jun 2024 10:59 wib. 289
0 0
Dimsum Gyoza
Sumber foto: Goggle

Untuk membuat sausnya, Anda akan membutuhkan gula pasir, white rice vinegar atau cuka beras, air, bawang putih, cabai rawit merah, jahe, dan kecap asin. 

Proses pembuatan dimsum udang dimulai dengan persiapan isi dimsum. Campur dan aduk semua bahan isi hingga merata dan kenyal. Sementara itu, proses pembuatan saus dimulai dengan mencampurkan gula pasir, white rice vinegar, dan air, kemudian dimasak hingga mendidih dan gula larut. Selanjutnya, tambahkan bawang putih, cabai, jahe, dan kecap asin, lalu masak hingga mendidih sekali lagi.

Setelah itu, proses pembuatan kulit dimsum dimulai dengan mencampurkan tepung tang mien dengan tepung kanji, lalu tuangkan air mendidih sambil terus diaduk hingga rata. Setelah itu, bulatkan dan biarkan selama 30 menit hingga adonan kulit berwarna putih bersih. Kemudian, olesi meja dengan minyak goreng, uleni adonan hingga lembut, dan bagi menjadi 12 bagian sama besar. Bentuk bulat dan tipiskan masing-masing hingga berdiameter 11 cm. 

Selanjutnya, ambil selembar kulit, buat lima lipatan yang sama pada salah satu sisinya hingga membentuk seperti renda. Masukkan satu sendok makan adonan isi dan rekatkan sisi yang dilipat dengan sisi lainnya. Lakukan hal yang sama hingga menjadi enam buah. Setelah itu, kukus dalam dandang panas selama 10 menit hingga matang dan kulit terlihat bening. Sajikan dimsum udang hangat bersama sausnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.