Tampang

Mengenal Resep Lezat Gohyong Jawa Tengah, di Jamin Berhasil

4 Apr 2024 20:43 wib. 721
0 0
Resep Gohyong
Sumber foto: Google

Gohyong, makanan viral yang belum lama ini menjadi perbincangan di kalangan pecinta kuliner. Makanan yang satu ini berhasil mencuri perhatian banyak orang karena rasanya yang lezat dan cara pembuatannya yang tergolong mudah. Bagi Anda yang ingin mencoba memasak Gohyong di rumah, Anda berada di tempat yang tepat. Di artikel ini, kita akan mengenal lebih jauh tentang resep lezat Gohyong, makanan viral yang dijamin berhasil.

Gohyong sendiri sebenarnya merupakan makanan tradisional dari Jawa Tengah yang terbuat dari tahu dan tempe yang diolah dengan bumbu kacang dan disajikan dengan lontong. Proses pembuatannya tergolong sederhana namun menghasilkan cita rasa yang lezat dan khas. Berikut ini adalah resep sederhana Gohyong yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Gohyong antara lain:

1. Tahu putih dan tempe, potong kotak-kotak kecil
2. Bumbu kacang (kacang tanah sangrai, kemiri sangrai, cabai rawit, gula merah, garam, dan terasi)
3. Santan kelapa
4. Lontong disuwir

Langkah pertama adalah membuat bumbu kacang. Sangrai kacang tanah, kemiri, dan cabai rawit hingga harum, lalu haluskan bersama dengan gula merah, garam, dan terasi. Tumis bumbu kacang hingga matang, lalu tambahkan santan kelapa dan aduk hingga merata.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Permainan Bola Tangkas Online
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mei 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?