Tampang

Mengapa Bule Suka 5 Kuliner Indonesia Ini?

16 Mar 2024 05:47 wib. 107
0 0
Mengapa Bule Suka 5 Kuliner Indonesia Ini?
Sumber foto: freepik.com

Kuliner Indonesia memang memiliki cita rasa yang khas dan beragam. Tak heran jika makanan Indonesia juga sering menjadi favorit para wisatawan asing, atau yang sering disebut "bule". Mereka selalu penasaran dengan kelezatan kuliner Indonesia yang tidak bisa mereka temukan di negara asalnya. Nah, inilah 5 kuliner Indonesia yang sering disukai oleh bule.

1. Rendang

Rendang adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sangat terkenal di mata internasional. Tak heran jika bule-bule pun banyak yang jatuh hati pada masakan yang satu ini. Bahkan, pada tahun 2011, CNN Travel menempatkan rendang sebagai makanan terlezat di seluruh dunia. Dengan bumbu rempah yang kaya dan daging yang diolah dengan cara memasak dalam waktu yang lama, rendang memang memiliki daya tarik yang sulit ditolak.

2. Nasi Goreng

Tak ada yang bisa menolak pesona nasi goreng, termasuk para bule. Rasa gurih dan lezatnya nasi goreng Indonesia mampu memikat lidah siapa pun. Bahkan, menurut survei yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia pada tahun 2018, nasi goreng masuk dalam 10 besar makanan terenak yang paling disukai oleh turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

3. Sate

Sate adalah makanan yang terdiri dari potongan daging yang ditusuk dengan bambu atau sumpit, kemudian dipanggang dengan bumbu kacang. Rasanya yang gurih dan lezat membuat sate menjadi favorit bule saat berkunjung ke Indonesia. Bahkan, menurut data dari Badan Pusat Statistik, pada tahun 2019, penjualan sate untuk konsumsi turis asing mencapai angka yang cukup signifikan.

4. Gado-Gado

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pak Paloh dan Ketua Umum PKB Tidak Ada
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?