Tampang

Kelezatan Soto Nusantara: Menikmati Beragam Varian Soto dari Seluruh Indonesia

6 Jul 2024 14:26 wib. 199
0 0
Kelezatan Soto Nusantara: Menikmati Beragam Varian Soto dari Seluruh Indonesia
Sumber foto: google

Yang membuat Soto Ayam Lamongan istimewa adalah penggunaan koya, campuran kerupuk udang dan bawang putih goreng yang dihancurkan, sebagai taburan di atas soto. Koya menambahkan tekstur dan cita rasa yang unik, menjadikan setiap suapan lebih nikmat.

 Soto Medan: Kaya Rasa dengan Kuah Santan

Soto Medan adalah varian soto yang berasal dari Sumatera Utara, tepatnya dari kota Medan. Soto ini dikenal dengan kuah santannya yang kental dan kaya rasa. Bahan utama yang digunakan bisa berupa daging sapi, ayam, atau udang. Soto Medan sering disajikan dengan perkedel kentang, telur rebus, dan emping.

Kuah soto yang terbuat dari santan ini diberi bumbu rempah-rempah seperti serai, daun jeruk, dan lengkuas, serta santan kental yang membuat rasanya gurih dan lezat. Tambahan jeruk nipis dan sambal memberikan sentuhan segar dan pedas yang sempurna.

 Soto Kudus: Soto Khas dengan Citarasa Kuat

Soto Kudus berasal dari kota Kudus di Jawa Tengah dan memiliki cita rasa yang khas. Soto ini menggunakan daging ayam atau kerbau sebagai bahan utama dengan kuah bening yang ringan. Bumbu-bumbu seperti bawang putih, kemiri, ketumbar, dan jahe membuat kuah soto ini memiliki rasa yang kuat dan lezat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.