Tampang

Ini Dia Tips Memasak Nasi Merah Agar Pulen dan Tidak Keras

26 Okt 2024 05:21 wib. 45
0 0
Tips Memsak Nasi Merah
Sumber foto: google

Memperkenalkan nasi merah sebagai pengganti sehat dari nasi putih menjadi pilihan yang bijaksana. Namun, seringkali orang mengalami kesulitan dalam memasak nasi merah agar tidak terlalu keras. Keberhasilan memasak nasi merah yang pulen tergantung dari bagaimana Anda memperlakukannya. Berikut ini adalah beberapa trik kunci yang bisa membantu Anda dalam memasak nasi merah hingga mencapai hasil yang pulen dan lezat.

Pertama, takaran air yang lebih banyak sangat diperlukan. Kandungan serat yang tinggi membuat tekstur nasi merah cenderung keras. Untuk membuatnya menjadi pulen, Anda perlu menambahkan air dalam jumlah yang lebih banyak daripada saat Anda memasak nasi putih. Jika Anda menggunakan 1 gelas takaran nasi merah, tambahkan air sebanyak 3 gelas takaran. Pastikan Anda membiasakan diri untuk menggunakan takaran air yang sesuai, baik itu saat memasak dengan rice cooker maupun menggunakan dandang atau pengukus.

Kedua, mencampur nasi merah dengan nasi putih juga bisa menjadi cara yang efektif. Jika Anda baru beralih dari nasi putih ke nasi merah, menambahkan beras putih saat memasak nasi merah bisa membantu teksturnya menjadi lebih pulen. 2 takaran beras merah dicampur dengan 1 takaran beras putih akan memberikan hasil yang lebih memuaskan. Kemudian, semakin banyak takaran beras merah yang Anda gunakan, maka air yang diperlukan juga akan semakin banyak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.