Tampang

Ini Dia Tips Memasak Nasi Merah Agar Pulen dan Tidak Keras

26 Okt 2024 05:21 wib. 49
0 0
Tips Memsak Nasi Merah
Sumber foto: google

Selain dari teknik memasak yang tepat, perlu diperhatikan juga cara penyimpanan nasi merah. Usahakan nasi merah selalu dalam keadaan hangat. Jika dimasak menggunakan dandang atau pengukus, segera pindahkan nasi merah ke dalam rice cooker setelah matang untuk menjaga kehangatannya agar tetap pulen.

Tidak hanya dalam proses memasak, tetapi pengetahuan tentang manfaat mengonsumsi nasi merah juga sangat penting. Beras merah kaya akan antosianin, senyawa yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menurunkan tekanan darah, mencegah diabetes, meningkatkan penglihatan, dan mengurangi risiko kanker. Beras merah juga memiliki kandungan serat, vitamin B1 dan B2, kalsium, dan zat besi.

Selain itu, manfaat mengonsumsi nasi merah juga dapat memberikan dampak positif pada kesehatan Anda. Nasi merah dapat membantu menurunkan glukosa darah dan membantu dalam melawan asma. Di samping itu, nasi merah juga baik untuk kesehatan tulang serta membantu pencernaan. Konsumsi nasi merah secara teratur dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Komedi
0 Suka, 0 Komentar, 28 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.