Tampang

Hindari Makan Ini Berbarengan dengan Buah Pisang!

24 Okt 2024 15:37 wib. 41
0 0
Hindari Makan Ini Berbarengan dengan Buah Pisang!

Selanjutnya, alpukat juga merupakan salah satu makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersama pisang. Kedua buah ini mengandung potasium yang cukup tinggi. Asupan potasium yang berlebihan dapat memicu hiperkalemia, yakni kondisi saat kadar potasium jumlahnya terlalu tinggi dalam darah, yang dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

Jeruk juga masuk dalam daftar makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersama pisang. Jeruk mengandung asam sitrat yang tinggi. Ketika bercampur dengan kandungan tertentu dalam pisang, asam ini dapat memicu masalah pencernaan. Kombinasi antara gula alami dalam pisang yang mudah dicerna dengan serat dalam jeruk yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dapat mengganggu proses pencernaan dan menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut.

Terakhir, es krim juga sebaiknya tidak dikonsumsi bersama dengan pisang. Es krim umumnya mengandung lemak susu yang tinggi. Kombinasi lemak dengan gula dalam pisang dapat memperlambat proses pencernaan dan menyebabkan perut kembung. Meskipun pisang mengandung serat yang baik untuk pencernaan, namun kombinasi pisang dan es krim yang tinggi gula dapat meningkatkan beban kerja sistem pencernaan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.