Tampang

Hasilnya Pasti Lebih Nendang: Masakan Di Pameran Kuliner, Begini Cara Membuat Bumbu Kacang untuk Gado-Gado yang Wajib Ditiru Pemula

21 Jun 2024 11:20 wib. 161
0 0
Resep Bumbu Kacang Gado-Gado Enak dan Gurih
Sumber foto: Google

Setelah semua bahan tersedia, langkah pertama dalam membuat bumbu kacang Gado-Gado adalah menumis kacang tanah dan bawang putih hingga harum. Pastikan untuk mengaduk secara merata agar kacang tanah tidak gosong. Setelah itu, ulek atau tumbuk kacang tanah bersama bawang putih hingga teksturnya halus dan lembut. Proses ini membutuhkan sedikit kesabaran, namun hasilnya pasti akan lebih nendang daripada menggunakan kacang tanah yang sudah siap pakai.

Selanjutnya, tambahkan gula merah, garam, terasi, dan air asam jawa ke dalam kacang tanah yang sudah diulek tadi. Kemudian, lanjutkan proses pengulekan hingga semua bumbu tercampur dengan rata. Perlu diingat, proporsi bumbu harus disesuaikan dengan selera masing-masing untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai. Untuk menyempurnakan rasa, Anda juga bisa menambahkan cabe rawit sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan.

Saat mencicipi bumbu kacang, pastikan untuk menyesuaikan rasa sesuai dengan preferensi Anda. Bumbu kacang yang sempurna seharusnya memiliki keseimbangan rasa antara manis, asam, gurih, dan pedas. Proses mencicipi dan penyesuaian rasa ini adalah kunci utama dalam menciptakan bumbu kacang yang lezat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pemula pun dapat menciptakan bumbu kacang yang nendang untuk hidangan Gado-Gado mereka.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.