Tampang

10 Street Food Terpopuler di Cina yang Wajib Dicoba

25 Mei 2024 07:49 wib. 97
0 0
Street Food Terpopuler
Sumber foto: Google

Cina, negara dengan sejarah kuliner yang sangat panjang dan beragam, memiliki berbagai jenis street food yang sangat populer di dunia. Dari sate ayam khas Cina hingga kue berbentuk ikan yang unik, Cina menawarkan pengalaman kuliner yang tidak hanya enak tapi juga menarik. Berikut adalah 10 street food Cina yang wajib dicoba ketika Anda berada di Negeri Panda:

1. Xian Bing: Xian Bing adalah camilan khas yang banyak dijual di kios kaki lima sepanjang jalan di Cina. Sekilas bentuknya mirip seperti bakpia tetapi xian bing disajikan dengan minyak cabe, jahe dan daun bawang yang membuat rasa daging gurih dalam isiannya semakin terasa nikmat.

2. Cifantuan: Cifantuan biasa disajikan dengan susu kedelai dan termasuk jenis sarapan yang populer di Shanghai, Hong Kong, dan Taiwan. Cifantuan dibuat dari nasi yang dikukus dalam adonan tipis dan diberi isian daging, jamur, atau sayuran di dalamnya.

3. Jianbing: Jianbing adalah salah satu jenis pangsit dengan isian daging cincang, sayuran, dan rempah-rempah yang dibungkus di adonan tepung tipis. Street food ini menjadi salah satu hidangan legendaris dari Cina. Pasalnya, hidangan ini cocok dinikmati saat berkumpul bersama teman atau keluarga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%