Tampang

Es Timun Selasih: Minuman Segar di Pameran Kuliner Nusantara

19 Apr 2024 11:41 wib. 41
0 0
Es Timun Selasih Enak dan Segar
Sumber foto: Google

Pameran kuliner nusantara selalu menjadi ajang yang menarik bagi pecinta kuliner. Salah satu minuman segar yang sering menjadi primadona di pameran kuliner adalah Es Timun Selasih. Es Timun Selasih adalah minuman berbahan dasar timun dan biji selasih yang disajikan dalam keadaan dingin. Minuman ini sangat pas untuk menemani santap siang atau makan malam Anda. Berikut ini adalah tiga cara membuat Es Timun Selasih yang segar dan menggugah selera.

1. Persiapan Bahan
Sebelum membuat Es Timun Selasih, kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Anda memerlukan beberapa batang timun yang telah dikupas dan dipotong-potong, selasih yang telah direndam dalam air hingga mengembang, air gula dan es batu. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon untuk memberikan rasa segar yang lebih terasa.

2. Proses Pembuatan
Setelah semua bahan telah disiapkan, langkah berikutnya adalah menyatukan semua bahan tersebut. Campurkan potongan timun, selasih, air gula dan perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan sempurna. Setelah itu, masukkan es batu ke dalam wadah sebagai penyejuk minuman. Es Timun Selasih siap disajikan.

3. Penyajian
Untuk penyajian, tuangkan Es Timun Selasih ke dalam gelas saji. Pastikan Anda menyertakan es batu ke dalam gelas untuk menjaga suhu minuman tetap dingin. Untuk tampilan yang lebih menarik, Anda bisa menambahkan irisan timun atau daun mint sebagai hiasan. Es Timun Selasih siap dinikmati dan menjadi minuman andalan di pameran kuliner nusantara.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

abu nawas
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?