Tampang

6 Kuliner Indonesia Terpopuler yang Telah Mendunia

4 Agu 2024 20:48 wib. 134
0 0
Kuliner Indonesia memiliki kekayaan rasa dan keanekaragaman.

4. Gado-gado

     Gado-gado, makanan khas Indonesia yang mendunia, berasal dari Jakarta. Makanan ini sering disebut sebagai salad Indonesia, terdiri dari campuran berbagai jenis sayuran yang direbus, dicampur, dan disajikan dengan saus kacang. Selain sayuran, gado-gado juga disajikan bersama potongan lontong, tahu, tempe goreng, dan telur rebus.

5. Gudeg

     Kota Yogyakarta terus mengembangkan potensi kuliner khasnya, salah satunya adalah Gudeg. Upaya untuk memasarkan Gudeg ke pasar internasional dilakukan dengan mengemasnya dalam kaleng. Menurut riset Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), gudeg yang dikemas dalam kaleng memiliki masa simpan hingga dua tahun dengan rasa dan aroma yang tetap sama dengan gudeg biasa. Gudeg juga menjadi ikon kuliner khas Yogyakarta yang melekat dalam kesan wisata kota ini.

6. Nasi Goreng

     Nasi Goreng adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer dan dikenal di luar negeri. Nasi goreng dapat ditemukan di berbagai tempat, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mewah. Terdapat berbagai variasi resep dan olahan Nasi Goreng di Indonesia, seperti Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Gila, Nasi Goreng Mawut, dan masih banyak lainnya. Nasi goreng juga seringkali dijadikan sebagai salah satu menu wajib di rumah makan Indonesia di luar negeri karena kenikmatannya yang tak tertandingi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?