Tampang

3 Makanan Wajib Jika Berkunjung ke Semarang: Kuliner Legendaris yang Enaknya Juara

17 Apr 2024 22:12 wib. 88
0 0
Makanan Khas Semarang Enak di Makan
Sumber foto: Google

Wingko Babat adalah makanan khas Semarang yang terbuat dari bahan dasar kelapa parut dan ketan, serta dilengkapi dengan gula merah sebagai pemanisnya. Makanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa kelapa yang khas, membuatnya menjadi camilan favorit bagi penduduk setempat. Wingko Babat seringkali dijual dalam kemasan daun pisang, menjadikannya tidak hanya enak sebagai cemilan, tetapi juga memiliki kesan tradisional yang kental. Anda dapat menemukan Wingko Babat di berbagai toko oleh-oleh khas Semarang sebagai suvenir yang sempurna untuk dibawa pulang.

3. Tahu Gimbal

Tahu Gimbal adalah makanan lezat yang juga harus dicoba saat berkunjung ke Semarang. Terbuat dari tahu goreng yang disajikan dengan irisan kol, taoge, dan tauge kemangi, serta diberi bumbu kacang dan saus petis khas Semarang. Kelezatan Tahu Gimbal tidak akan pernah mengecewakan, terutama ketika disantap selagi masih panas. Rasanya yang unik dan berpadu sempurna antara manis, gurih, dan pedas membuat makanan ini menjadi hidangan favorit di banyak tempat makan di Semarang.

Kuliner legendaris Semarang memang memiliki daya tariknya sendiri. Inilah mengapa makanan khas Semarang sering dijadikan tujuan utama bagi para wisatawan kuliner yang ingin menjelajahi cita rasa Indonesia. Kombinasi rasa gurih, manis, pedas, dan segar yang khas pada setiap hidangannya membuat kota ini menjadi surga bagi pencinta kuliner.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hijab Voal Kekinian dari Hijab.id
0 Suka, 0 Komentar, 14 Jan 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?