Tampang

Wakil Ketua KPK: Kalau Bisa (Napi Koruptor) di Lapas Nusakambangan Saja Sekalian!

22 Jul 2018 22:29 wib. 1.165
0 0
Wakil Ketua KPK: Kalau Bisa (Napi Koruptor) di Lapas Nusakambangan Saja Sekalian!

"Kayaknya (Lapas khusus) perlu dikaji. Bahkan kami di KPK dan Pak Saut, kalau bisa di (Lapas) Nusakambangan saja sekalian!," tegasnya, Minggu (22/7/2018) dikutip dari Merdeka.

Pernyataan tersebut muncul usai terungkapnya praktik suap yang terjadi di Lapas Sukamiskin, terkait izin keluar masuk dan fasilitas mewah untuk para napi korupsi yang ditahan di dalamnya.

Pimpinan KPK, Thony Saut Situmorang pun juga membocorkan bahwa praktik dugaan suap pengadaan fasilitas mewah bagi para koruptor bukanlah hal baru di Lapas Sukamiskin. Ia mengetahui langsung dari penjelasan Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen, saat penyidik KPK memeriksanya. KPK sendiri sejak kemarin pagi (21/7/2018) hingga hari ini (22/7/2018), karena sesuai dengan penyidikan KPK selama 24 jam terkait OTT pelaku suap maupun penyuap Lapas Sukamiskin.

"Kalau kita melihat bagaimana kronologi terjadinya seseorang yang mendapat dua mobil itu prosesnya itu, kalau lihat dari cerita yang kita pantau dari kemarin pagi sampai hari ini memang ada kesan itu sudah terbiasa," pungkasnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Burukkah Menikmati Waktu Sendiri?
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?