Tampang

Perayaan Idul Fitri di Gaza: Duka dan Teror Bagi Warga Palestina

12 Apr 2024 10:58 wib. 60
0 0
Perayaan Idul Fitri di Gaza: Duka dan Teror Bagi Warga Palestina
Sumber foto: hetanews.com

Perayaan Idul Fitri tahun ini di Gaza tidak berjalan dengan penuh sukacita. Puluhan ribu warga Palestina masih harus hidup dalam ketakutan dan terancam oleh serangan pasukan Israel. Bahkan tragedi kematian menimpa 14 warga Palestina di kamp Nuseirat akibat serangan udara yang dilakukan oleh pasukan Israel pada Selasa (9/4) waktu setempat.

Hari Raya Idul Fitri di Gaza tidak hanya diwarnai oleh doa-doa dan pawai sukacita, namun juga oleh duka yang mendalam. Reuters melaporkan bahwa masyarakat di Gaza mengunjungi kuburan kerabat dan keluarga mereka di Hari Raya Idul Fitri, mengenang saat-saat indah ketika masih bisa berkumpul bersama sebelum kehidupan mereka diwarnai oleh ancaman perang yang intensif selama 6 bulan terakhir, sejak Oktober 2023 lalu.

Agresi Israel di Jalur Gaza telah memakan korban jiwa sebanyak 33.360 warga, kebanyakan di antaranya adalah anak-anak dan perempuan. Tidak hanya itu, lebih dari 75.993 warga lainnya juga mengalami luka-luka yang parah akibat serangan tersebut. Angka-angka tragis ini semakin menegaskan bahwa perayaan Idul Fitri di Gaza tidak hanya sekadar momen kegembiraan, namun juga momen duka yang mendalam bagi warga Palestina.

Dampak dari agresi Israel terhadap warga Palestina tidak hanya terasa secara fisik, namun juga secara emosional dan psikologis. Anak-anak Gaza tumbuh dengan luka-luka yang tak hanya menganga di tubuh mereka, namun juga di hati dan jiwanya. Trauma akan serangan udara dan ketakutan akan kehilangan orang-orang terkasih menjadi bagian dari realitas mereka sehari-hari.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anakku Ranking ke-23
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?