Tampang

Hasto Kristiyanto: Elite PDIP Merasa Dibodohi oleh Jokowi

24 Mar 2024 23:04 wib. 747
0 0
Jokowi

Hasto Kristiyanto, salah satu elit PDIP, dengan gamblang mengungkapkan kekecewaan atas hubungan politik antara PDIP dan Presiden Joko Widodo. Hal ini terungkap saat Hasto diwawancarai dalam acara Podcast di kanal Youtube @keeptalking oleh Eep Syaifullah.

Menurut Hasto, elit PDIP merasa dibodohi oleh Jokowi dalam berbagai hal, termasuk saat proses maju sebagai calon gubernur dan selama pemilu. Dia mengungkapkan bahwa PDIP bahkan bekerja keras untuk mengumpulkan dukungan dari beberapa kepala daerah untuk mendukung Jokowi dengan gotong royong, termasuk mendapatkan dana saksi sebesar 6,2 miliar.

Namun, Hasto menyadari bahwa PDIP telah dibodohi setelah menyelidiki harta kekayaan Jokowi, sebesar 27 miliar, yang membuatnya merasa kecewa. Menariknya, Hasto mengungkapkan bahwa penelitian doktoralnya di Universitas Indonesia telah membantunya memahami secara mendalam the style of Jokowi leadership, yang menurutnya memiliki tiga sudut inti: populisme, feodalisme, dan Machiavellianism.

Menemukan bahwa ambisi politik Jokowi terkait dengan ketiga sudut inti tersebut, Hasto merasa semakin yakin bahwa elit PDIP telah dibodohi oleh Jokowi. Penelitian tersebut, yang dikembangkan pasca-Pemilu 2024, memberikan sudut pandang baru tentang kepemimpinan Jokowi dan motivasi politiknya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?