Tampang

Pengemudi Fortuner Buang Pelat TNI atas Arahan Kakak yang Purnawirawan

18 Apr 2024 22:35 wib. 87
0 0
fortuner vs waratawan
Sumber foto: https://www.suara.com/news/2024/04/17/132151/usai-viral-pengemudi-fortuner-arogan-berpelat-nomor-tni-palsu-sempat-ngumpet-di-rumah-saudara

Menurut Kasubdit Resmob, setelah kejadian cekcok dengan pengemudi lain, PWGA kabur ke rumah kakaknya bersama istrinya. Mobil Toyota Fortuner yang digunakan disembunyikan di rumah kakaknya, sementara pelat dinas TNI palsu yang digunakan sudah dibuang.

Selain itu, pelat dinas tersebut milik kakak yang merupakan mantan anggota TNI dengan inisial T. Pelat nomor tersebut kedaluwarsa sejak tahun 2018 dan dialokasikan untuk kendaraan dinas operasional milik purnawirawan TNI Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi, yang saat ini menjabat sebagai guru besar di Universitas Pertahanan.

Kompol Anggi Fauzi Hasibuan dari Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa motif penggunaan plat nomor tersebut adalah untuk menghindari aturan ganjil-genap yang berlaku pada periode mudik lebaran 2024. PWGA mengaku plat nomor dinas tersebut dipinjamkan oleh kakaknya, dan ia menggunakan plat nomor tersebut saat tanggal genap dengan izin kakaknya.

Selain itu, plat dinas TNI palsu yang digunakan PWGA dibuang di wilayah Lembang, Jawa Barat, setelah kejadian cekcoknya dengan wartawan menjadi viral di media sosial.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?