Tampang

Kisah Gerombolan Lansia Merampok Hatton Garden: Perampokan Permata Terbesar?

4 Apr 2024 13:47 wib. 567
0 0
Perampok Hatton Garden
Sumber foto: indozone

Tepat 9 tahun lalu, sebuah insiden perampokan permata yang besar terjadi di Hatton Garden, London, Inggris, dan menjadi peristiwa pencurian terbesar dalam sejarah hukum pidana di Inggris. Tidak hanya karena besarnya jumlah kerugian, namun juga karena para pelakunya ternyata adalah sekelompok pria berusia lanjut yang semuanya di atas usia 50 tahun.

Kawasan Hatton Garden terkenal dengan perdagangan berlian dan emasnya namun juga terkenal rawan terhadap perampokan, tercatat pernah terjadi pada tahun 1994 dan 2003. Meski pihak keamanan mengakui sulitnya menjaga keamanan di Hatton Garden, namun mereka terpaksa mengakui kehebatan para pelaku dalam merencanakan dan melaksanakan pencurian tersebut.

Kelompok lansia tersebut terdiri dari Carl Wood (58), William Lincoln (60), Jon Harbinson (42), dan Hugh Doyle (48). Sebelumnya, ada beberapa pria lain yang juga diduga terlibat dalam kasus ini, namun keterlibatan mereka belum terbukti secara pasti.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, termasuk Channel 4 News, diungkapkan bahwa permata dan logam mulia senilai £14 juta berhasil dibawa kabur saat para pelaku merampok dengan membobol tembok menuju brankas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?