Tampang

Kejaran Satgas TNI-Polri Terhadap Pembunuh Almarhum Rusli Di Paniai

15 Jun 2024 14:09 wib. 29
0 0
Kejaran Satgas TNI-Polri Terhadap Pembunuh Almarhum Rusli Di Paniai
Sumber foto: kompas.tv

Kejar pembunuh Almarhum Rusli di Paniai, Satgas TNI rebut Distrik Bibida dari tangan OPM Papua. Prajurit Satgas TNI bergerak cepat mengejar kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang telah menembak dan membakar seorang warga sipil yang bernama Rusli di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah pada hari Selasa, 11 Juni 2024 lalu.

Upaya pengejaran yang dilakukan Satgas TNI terhadap kelompok OPM pimpinan Undius Kogoya itu dilakukan hingga Distrik Bibida. Kendati terbilang cukup sulit karena medan yang tidak mudah, namun prajurit Satgas TNI tidak berhenti sebelum menjatuhkan sang pembunuh.

Kisah tragis bermula ketika seorang supir asal Makassar, Sulawesi Selatan yang bernama Rusli ditembak dan dibakar di dalam mobilnya oleh sekitar 10 orang pemberontak OPM Papua beberapa hari lalu. Kejadian ini telah menimbulkan rasa duka mendalam di masyarakat, dan menandai tindakan keji yang dilakukan oleh kelompok OPM.

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, ketika aparat gabungan TNI-Polri berupaya mengevakuasi jenazah almarhum Rusli, kelompok bersenjata OPM pimpinan Undius Kogoya sempat menyerang dan menembaki aparat gabungan di lokasi kendaraan Rusli yang hangus terbakar dilalap si-jago merah. Namun, dengan kehati-hatian dan kewaspadaan yang tinggi, aparat gabungan berhasil memukul mundur gerombolan bersenjata OPM Papua hingga mereka melarikan diri dan proses evakuasi terhadap Rusli pun berhasil dilakukan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

djarot
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%