Tampang

Gegara Kesal Ketua RW di Mataram Dipukul Warga Hingga Patah Tulang

8 Okt 2024 09:00 wib. 59
0 0
Gegara Kesal Ketua RW di Mataram Dipukul Warga Hingga Patah Tulang
Sumber foto: Google

Peristiwa ini seharusnya memberikan peringatan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya penyelesaian konflik melalui jalur damai. Kekerasan tidak akan pernah menjadi solusi dari masalah apapun, sekecil apapun masalah tersebut. Mengutamakan dialog dan musyawarah tentu akan lebih bermanfaat daripada melakukan tindakan kekerasan yang tidak bertanggung jawab.

Ketua RW01 sendiri adalah sosok yang seharusnya menjadi panutan bagi seluruh warga, sebagai pemimpin dan pengayom yang menjunjung tinggi sikap bijaksana dan perdamaian. Oleh karena itu, tindakan penganiayaan yang dialaminya ini harus dijadikan pelajaran bagi semua pihak dalam menyelesaikan konflik dengan cara yang lebih dewasa dan bermartabat.

Sangat diharapkan pihak berwajib dapat mengungkap pelaku dan motif di balik penganiayaan ini dengan cepat dan adil. Selain itu, juga perlu adanya langkah-langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindakan kekerasan serupa di masa mendatang. Masyarakat juga harus mengambil peran aktif dalam memupuk sikap toleransi dan kebersamaan untuk membangun lingkungan yang aman, tentram, dan harmonis.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.