Tampang

Bukan Uang Rp 1 Miliar, Polisi Sebut Sembako yang Dicuri di Rumah Dinas Bobby Nasution

26 Mei 2024 23:29 wib. 97
0 0
Bukan Uang Rp 1 Miliar, Polisi Sebut Sembako yang Dicuri di Rumah Dinas Bobby Nasution
Sumber foto: google

Baru-baru ini, rumah dinas (rumdis) Wali Kota Medan, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, menjadi korban tindak pencurian oleh sekelompok orang tak bertanggung jawab. Informasi awal yang tersebar di media sosial menyebutkan bahwa barang yang diambil oleh pelaku adalah uang senilai Rp 1 miliar, namun kabar tersebut ternyata tidak tepat dan telah dibantah oleh pihak kepolisian.

Kepala Seksi Humas Polrestabes Medan, Iptu Nizar Nasution, secara tegas menegaskan bahwa barang yang benar-benar dicuri oleh pelaku adalah sembako dengan estimasi kerugian sekitar Rp 3 juta. Penjelasan ini menjadi fakta yang mengesampingkan informasi viral di media sosial yang menyebutkan kerugian mencapai Rp 1 miliar. Nizar juga mengungkapkan bahwa pelaku dari tindak pencurian ini adalah orang dalam atau pegawai rumdis, yang sehari-hari menjabat di kediaman yang ditempati oleh Muhammad Bobby Nasution, Wali Kota Medan.

Langkah cepat diambil oleh pihak kepolisian dalam menindaklanjuti kasus ini. Pasalnya, Polrestabes Medan berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Mereka masing-masing menggunakan inisial AS, AD, dan seorang wanita dengan inisial EN. Ketiganya telah diamankan di Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif guna mengungkap fakta lebih lanjut terkait tindak pencurian di rumah dinas Walikota Medan.

Peristiwa pencurian ini sendiri terjadi pada Jumat, 26 April 2024, yang kemudian dilaporkan ke polisi pada tanggal 12 Mei 2024 setelah kejadian diketahui. Tindak pencurian ini menimbulkan kecaman dan kekhawatiran dari masyarakat, karena kediaman seorang pejabat publik menjadi sasaran tindak kriminal. Hal ini menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kebiasaan Tidur Anjing yang Unik
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024
Tetap Kenyang Walau Diet
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%