Tampang

Tips Melawan Kesepian

8 Mar 2018 02:23 wib. 1.237
0 0
Tips Melawan Kesepian

Saat mengalami kesepian, Anda berada di kondisi menyakitkan dan seolah hidup ini hampa. Sadarilah bahwa perasaan itu timbul dari dalam dirimu. Segala sesuatu yang berasal dari dalam diri Anda seharusnya Anda memiliki kekuatan untuk mengubahnya menjadi perasaan yang lebih positif.  Anda harus bisa mengendalikan emosi menjadi lebih baik.

  • Buat rencana melawan kesepian

Saat Anda menyadari bahwa kesepian bisa dilawan, maka jangan berhenti sampai disitu, buatlah rencana untuk lepas dari kesepianmu. Misalnya Anda hanya perlu menikmati quality time bersama orang Anda cintai seperti makan dengan Ibu Anda, lalu menceritakan segala keluh kesah padanya karena Ibu adalah sosok yang sudah bisa dipastikan menjadi pendengar yang baik bagi anggota keluarganya.

  • Menemukan hobby

Setiap orang tentu saja memiliki hobby melakukan  sesuatu. Temukan hal kesukaanmu dan lakukanlah itu secara rutin. Adapun hobby yang dapat menghilangkan stress bahkan kesepian seperti olahraga, photography, edit video, nge-vlog, bermain music bersama teman dan sebagainya.

  • Kurangi penggunaan sosial media

Dalam buku Alone Together, psikolog sosial Sherry Turkle berpendapat adanya hiperkoneksivitas melalui media sosial yang membuat seseorang menjadi lebih terasing satu sama lain dalam kehidupan nyata. Helena Backlund Wasling dari State University of New York Upstate Medical University di Sycaruse menyatakan bahwa kontak langsung dan tatap muka jauh lebih baik dilakukan daripada kontak di media sosial karena pada dasarnya manusia butuh sentuhan fisik agar merasa terhibur dan terhubung. Untuk itu, jangan pilih gadget dan sosial media sebagai alat menghilangkan kesepian, karena tak akan berhasil.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rahasia Orang Sukses Mengatur Uang
0 Suka, 0 Komentar, 26 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?