Tampang

Tak Hanya Mengenyangkan, Ubi Juga Kaya Manfaat

19 Sep 2017 09:32 wib. 1.235
0 0
Tak Hanya Mengenyangkan, Ubi Juga Kaya Manfaat

Seperti diketahui, ubi jalar kaya akan beta karoten. Satu ubi jalar berisi lebih dari 200 persen kebutuhan beta karoten harian. Beta karoten, nutrisi penting yang diubah tubuh menjadi vitamin A yang lebih penting, yang menjaga kesehatan mata dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

4. Ubi jalar mengandung quercetin

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi penting, termasuk quercetin. Quercetin adalah flavonoid diet utama yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat luar biasa. Ini membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi peradangan. Selain itu, juga bertindak sebagai antihistamin alami yang dapat membantu memerangi alergi, dan bisa membantu orang-orang yang menderita alergi musiman atau kronis.

5. Ubi jalar membantu mengendalikan gula darah

Meski ubi jalar mengandung karbohidrat, mereka bisa membantu mengatur kadar gula darah. Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin dalam darah, sehingga dapat dapat memodifikasi metabolisme insulin yang membantu mengendalikan kadar gula darah. Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dan bisa membantu mencegah lonjakan gula darah.

6. Ubi jalar bagus untuk jantung

Ubi jalar merupakan sumber potassium dan vitamin B6 yang fantastis, dua nutrisi penting yang baik untuk jantung. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi dan vitamin B6 membantu memecah homocysteine, yang dapat menyebabkan pengerasan arteri dan menyebabkan penyakit kardiovaskular. Saat kamu mengonsumsi ubi jalar, maka akan mendapatkan kedua potassium dan vitamin B6, yang sangat penting untuk jantung.

7. Ubi jalar kaya akan vitamin C

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?