Tampang

Tak Hanya Ibu, Ayah juga Bisa Alami Postpartum Depression

12 Sep 2017 12:56 wib. 1.177
0 0
Tak Hanya Ibu, Ayah juga Bisa Alami Postpartum Depression

Untuk penelitian tersebut, para peneliti memeriksa data dari 149 pasangan di Jaringan Penelitian Kesehatan Masyarakat Masyarakat. Studi oleh National Institute for Child Health and Human Development melibatkan situs-situs di seluruh negeri, namun data untuk penelitian ini berasal dari Lake County, Illinois, utara Chicago.

Ibu dalam penelitian berusia 18 sampai 40 tahun; Afrika-Amerika, putih atau Latina; dan berpenghasilan rendah. Mereka direkrut saat mereka melahirkan anak pertama, kedua atau ketiga mereka. Ibu juga bisa mengajak ayah bayi untuk ikut serta dalam penelitian ini. Dari ayah yang berpartisipasi dan memberikan data testosteron, 95 persen tinggal dengan ibu.

Pada kunjungan sembilan bulan, para periset memberi sampel sampel saliva kepada ayah. Ayah mengambil sampel tiga kali sehari - pagi, tengah hari dan sore - untuk memantau kadar testosteron mereka.

Tingkat testosteron pria dikaitkan dengan gejala depresi mereka sendiri dan pasangannya - namun berlawanan arah untuk pria dan wanita.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?