Tampang

Simak! 4 Tips Jalani Diet yang Sehat tanpa Menyiksa

18 Sep 2024 05:10 wib. 45
0 0
Simak! 4 Tips Jalani Diet yang Sehat tanpa Menyiksa
Sumber foto: iStock

4. Makan secara teratur

Melewatkan waktu makan bukan solusi yang tepat dalam mewujudkan diet yang sehat. Alih-alih membuat berat badan menjadi ideal, menunda waktu makan justru akan membuat makan jadi berlebihan karena kelaparan. Hal itu tentu saja akan mengacaukan rencana diet sehat Anda. Makan tiga kali sehari diperbolehkan saat diet, asal Anda memperhatikan aturan porsi yang tepat.

Jika ingin mengurangi porsi makan, cobalah membagi tiga waktu makan besar menjadi enam kali makan dengan porsi lebih kecil. Namun, hindarilah makanan tinggi lemak dan tinggi kalori. Perencanaan makan yang teratur juga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, mencegah merasa lapar berlebihan, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, pastikan Anda selalu sarapan dengan makanan yang mengandung protein dan serat agar bisa kenyang hingga siang hari. Sarapan yang sehat juga akan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, memberikan energi untuk aktivitas sehari-hari, serta mengurangi keinginan untuk ngemil dengan camilan tidak sehat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

gaman
0 Suka, 0 Komentar, 24 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?