Tampang

Simak! 4 Tips Jalani Diet yang Sehat tanpa Menyiksa

18 Sep 2024 05:10 wib. 46
0 0
Simak! 4 Tips Jalani Diet yang Sehat tanpa Menyiksa
Sumber foto: iStock

2. Hindari junk food atau makanan olahan

Agar diet berjalan sukses, hindarilah mengonsumsi makanan olahan atau junk food. Kandungan dalam junk food disebut sebagai penyebab dari berbagai jenis penyakit. Umumnya, junk food memiliki kalori yang lebih tinggi dan sebagian besar juga mengandung garam hingga lemak yang berlebih.

Makanan olahan juga mengandung banyak bahan pengawet buatan, yang akan membuat Anda merasa lemas sepanjang hari. Konsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, serta protein nabati dan hewani yang sesuai dengan kebutuhan tubuh akan memberikan nutrisi yang lebih baik bagi tubuh.

3. Makanan berwarna-warni itu baik

Menambahkan variasi warna pada menu diet Anda dapat memberikan manfaat kesehatan yang beragam. Sayuran hijau dan buah-buahan berwarna cerah dalam menu diet tidak hanya akan membuat tubuh sehat, tapi juga membantu menjaga berat badan ideal. Sayuran dan buah-buahan kaya akan antioksidan, serat, vitamin, dan mineral yang ampuh meningkatkan energi dan membuat Anda termotivasi untuk menjalani hari.

Konsumsi buah dan sayuran yang berwarna cerah seperti wortel, brokoli, blueberry, strawberry, dan mangga secara teratur dapat memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan. Misalnya, antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran berwarna cerah dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan menjaga kesehatan jantung serta kesehatan kulit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Naik Gunung
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?