Tampang

Rahasia Secangkir Kopi

15 Jan 2018 18:37 wib. 1.248
0 0
Rahasia Secangkir Kopi

Kopi ternyata dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit lho. Sebut saja alzhaimer, parkinson, dan juga kanker. Kopi juga disebut juga dapat meningkatkan ingatan jangka pendek. Dengan meminum kopi, pikiran kita dapat lebih fokus. Hal ini disebabkan karena kandungan kafein yang terdapat pada kopi membantu kita untuk menangkap informasi yang kita terima.

Sebelum kita lihat manfaat kopi selanjutnya, kita lihat dulu yuk, apa sih kafein itu. Kafein adalah senyawa berbentuk kristal dan berasa pahit yang bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif dan diuretik ringan.

Kafein dapat menimbulkan perangsangan terhadap susunan syaraf pusat (otak), sistem pernafasan, sistem pembuluh darah, dan jantung. Karenanya setelah minum kopi kita akan merasa segar dan tidak mudah lelah.  

Berdasarkan penelitian, ternyata kopi juga adalah salah satu antioksidan bagi tubuh. Bahkan ada yang menyebutkan antioksidannya bisa melebihi antioksidan pada buah dan sayur. Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa kopi memang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Ia juga bersifat diuretik, karenanya setelah minum kopi kita mungkin akan sering buang air kecil. Dengan inilah racun-racun di dalam tubuh bisa keluar juga.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Es Krim Ini Berbahan Dasar Arang
0 Suka, 0 Komentar, 14 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?