Tampang

Pola Makan Seimbang dan Pertumbuhan Fisik pada Remaja

29 Jun 2024 22:06 wib. 40
0 0
Pola Makan Seimbang remaja
Sumber foto: Google

Pentingnya Pola Makan Seimbang pada Pertumbuhan Fisik Remaja
Kebutuhan gizi pada masa remaja sangat tinggi karena tubuh sedang aktif tumbuh dan berkembang. Asupan gizi yang tidak memadai bisa berdampak pada pertumbuhan fisik yang tidak optimal. Kekurangan gizi pada masa remaja dapat menyebabkan pertumbuhan tulang terhambat, kekurangan berat badan, serta masalah kesehatan lainnya. Maka dari itu, sangat penting bagi remaja untuk memperhatikan pola makan seimbang dalam kehidupan sehari-hari.

Makanan Seimbang untuk Remaja
Remaja sebaiknya memperhatikan asupan makanan mereka agar memperoleh gizi yang cukup. Karbohidrat kompleks yang terdapat dalam nasi, roti, dan sereal akan memberikan energi yang cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Protein dari daging, ikan, telur, dan kacang-kacangan dapat membantu memperbaiki jaringan tubuh dan memenuhi kebutuhan protein. Selain itu, konsumsi lemak sehat dari kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak nabati juga diperlukan untuk memenuhi kebutuhan lemak esensial dalam tubuh.

Asupan Serat, Vitamin, dan Mineral
Remaja juga memerlukan asupan serat, vitamin, dan mineral yang cukup untuk mendukung metabolisme tubuh. Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian dapat memberikan asupan serat, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh. Asupan kalsium dan vitamin D juga penting untuk mendukung pertumbuhan tulang yang optimal pada remaja.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Baim Wong akan Menikah Tahun Depan?
0 Suka, 0 Komentar, 17 Sep 2017
memilih gubernur
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%