Tampang

Pertolongan Pertama padaPenderita Vertigo

20 Jun 2022 16:47 wib. 611
0 0
Pertolongan Pertama padaPenderita Vertigo

BPPV sendiri merujuk kepada timbulnya sensasi berputar-putar secara tiba-tiba. Penyebab vertigo kambuh oleh BPPV ini biasanya hanya berlangsung dalam waktu singkat. Namun, vertigo yang muncul bisa terasa tak terhankan dan terjadi secara berulang-ulang. Kamu akan mengalami pusing dan tubuh kehilangkan keseimbangan selama beberapa menit. Penyebab vertigo kambuh terkait BPPV adalah karena terlepasnya kristal kalsium karbonat di lapisan saluran telinga bagian dalam.

Penyebab vertigo kambuh juga bisa dipicu oleh makanan tertentu. Berikut makanan penyebab vertigo kambuh yang perlu diperhatikan :

- Daging dan keju. Daging dan keju mengandung tyramine yang dapat menjadi penyebab vertigo kambuh. Tyramine sendiri adalah sejenis asam amino tirosin yang bisa ditemukan secara alamiah pada makanan yang mengandung protein. Makanan lain yang mengandung asam amino tyramine di antaranya adalah ikan bandeng asap, ikan asin, ikan teri, daging asap, tempe, tahu, kecap, kimchi, dan acar.

- Makanan tinggi gula. Meski tidak dilarang secara spesifik, penderita vertigo dianjurkan untuk mengurangi konsumsi gula berlebih dan memperbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti roti gandum.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Burukkah Menikmati Waktu Sendiri?
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017
kisah pemuda
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2017
Struktur Otakmu Menunjukan Usiamu
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?