Tampang

Perawatan Kulit saat Hamil: Cara Mengatasi Stretch Mark dan Perubahan Kulit Lainnya

1 Agu 2024 08:28 wib. 245
0 0
Perawatan Kulit saat Hamil
Sumber foto: google

Kehamilan adalah masa yang penuh dengan perubahan, baik fisik maupun emosional. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah perubahan pada kulit. Stretch mark, hiperpigmentasi, dan jerawat adalah beberapa masalah kulit yang umum terjadi selama kehamilan. Merawat kulit dengan benar dapat membantu mengurangi dampak dari perubahan tersebut dan menjaga kulit tetap sehat. Berikut ini adalah panduan mengenai perawatan kulit selama kehamilan dan cara mengatasi masalah kulit yang umum.

 Stretch Mark: Apa yang Harus Dilakukan?

Stretch mark adalah garis-garis halus yang muncul pada kulit akibat peregangan berlebih. Mereka biasanya muncul pada perut, paha, pinggul, dan payudara. Meskipun tidak bisa sepenuhnya dihilangkan, ada beberapa cara untuk mengurangi tampilan stretch mark:

 1. Melembapkan Kulit

Menggunakan pelembap yang kaya akan vitamin E, cocoa butter, atau shea butter dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah stretch mark. Oleskan pelembap dua kali sehari pada area yang rentan terhadap stretch mark.

 2. Minyak Alami

Minyak alami seperti minyak almond, minyak zaitun, dan minyak kelapa memiliki sifat melembapkan dan dapat membantu mengurangi tampilan stretch mark. Pijatkan minyak ini pada kulit dengan gerakan melingkar setiap hari.

 3. Konsumsi Nutrisi yang Tepat

Diet yang kaya akan vitamin C, E, dan zinc dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah stretch mark. Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah sumber nutrisi yang baik.

 4. Minum Air yang Cukup

Hidrasi yang baik sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Pastikan Anda minum cukup air setiap hari untuk menjaga kulit tetap lembap dari dalam.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keuntungan Punya Deposito Dollar
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?