Tampang

Penyebab Mata Katarak dan Penanganannya

10 Des 2023 18:12 wib. 464
0 0
Penyebab Mata Katarak dan Penanganannya

Katarak hanya dapat diobati dengan cara dilakukan operasi lasik. Operasi lasik adalah dengan cara lensa yang mengalami kekeruhan akan diambil dan diganti dengan lensa tanam. Hanya dokter yang dapat menyatakan adanya indikasi katarak terhadap seorang pasien, atau tidak.

Dokter akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan mata lengkap dari depan sampai saraf mata. Pemeriksaan darah dan jantung pun dapat disarankan. Jika pasien merupakan kandidat operasi katarak, maka operasi dapat dijadwalkan segera sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, masing-masing pasien memiliki kebutuhan yang berbeda.

Teknik operasi katarak terkini yang paling banyak dipakai di seluruh dunia adalah FAKOEMULSIFIKASI. Dalam metode ini, sayatan yang sangat amat kecil dilakukan pada mata. Lalu lensa katarak yang keruh dihancurkan dan dikeluarkan menggunakan gelombang ultrasonic. Kemudian, lensa buatan penggantinya dimasukkan lewat sayatan yang sama.

Waktu yang dibutuhkan untuk operasi katarak dengan metode fakoemulsifikasi terhitung pendek, yakni 15 hingga 20 menit. Metode ini tidak membutuhkan jahitan dan risiko komplikasinya sangat kecil. Percayakan operasi katarak Anda pada dokter mata yang berpengalaman dan institusi kesehatan yang terpercaya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?