Tampang

Polri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2024 pada 14 Sampai 15 April

13 Apr 2024 17:05 wib. 47
0 0
Polri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2024 pada 14 Sampai 15 April
Sumber foto: Google

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, mengimbau para pemudik untuk menghindari puncak arus balik Lebaran yang diprediksi akan terjadi pada Minggu (14/4) dan Senin (15/4) tahun 2024. Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi arus balik yang diprediksi akan tinggi, Polri telah melakukan berbagai persiapan untuk mengatur lalu lintas demi kelancaran pemudik dalam perjalanan pulang ke kampung halaman.

Menurut Irjen Pol Aan Suhanan, Polri memprediksi puncak arus balik Lebaran tahun 2024 akan terjadi pada 14-15 April. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar para pemudik dapat mempertimbangkan untuk pulang lebih awal atau lebih lambat guna menghindari kemacetan yang biasanya terjadi saat puncak arus balik. “Kami mengimbau para pemudik untuk bersikap bijak dalam merencanakan waktu pulang ke kampung halaman agar dapat menghindari kemacetan yang biasanya terjadi saat puncak arus balik Lebaran,” ujar Irjen Pol Aan Suhanan.

Terkait prediksi puncak arus balik Lebaran 2024, Korlantas Polri telah menyusun berbagai strategi untuk mengatasi kemungkinan kemacetan yang dapat terjadi. Salah satunya adalah dengan meningkatkan pengawasan di titik-titik rawan kemacetan dan menyediakan jalur alternatif untuk memperlancar arus lalu lintas. Para petugas di lapangan juga akan dikerahkan untuk membantu mengatur lalu lintas dan memberikan arahan kepada para pemudik.

Selain itu, Polri juga mengimbau para pemudik untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, mematuhi aturan lalu lintas, serta mengikuti petunjuk dari petugas di lapangan. Dengan demikian, diharapkan arus balik Lebaran tahun 2024 dapat berjalan lancar dan aman bagi para pemudik.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ayo, Semangat Memulai Hari!
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?