Tampang

Nutrisi Penting untuk Mendukung Fungsi Optimal Liver

23 Jul 2024 13:09 wib. 135
0 0
Nutrisi Penting untuk Mendukung Fungsi Optimal Liver
Sumber foto: Google

Liver atau hati merupakan organ yang penting dalam tubuh manusia karena berperan dalam detoksifikasi, metabolisme, dan penyimpanan nutrisi. Memastikan konsumsi nutrisi yang cukup dan seimbang adalah kunci untuk menjaga kesehatan dan fungsi optimal dari organ penting ini.

Peran Nutrisi dalam Mendukung Kesehatan Liver

Protein Sehat: Protein adalah bahan dasar untuk pembentukan dan pemeliharaan sel-sel liver. Memilih sumber protein sehat seperti daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak membantu dalam memenuhi kebutuhan protein harian tanpa memberikan beban berlebih pada liver.

Serat: Serat membantu mengatur pencernaan dan mengurangi penyerapan lemak dan toksin dalam usus, mencegah beban berlebih pada liver. Sumber serat termasuk buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan kacang-kacangan.

Antioksidan: Antioksidan seperti vitamin C, E, dan beta-karoten membantu melindungi sel-sel liver dari kerusakan oksidatif. Buah-buahan beri, sayuran berdaun hijau gelap, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah contoh makanan kaya antioksidan yang dapat dimasukkan ke dalam diet sehari-hari.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.