Tampang

Mengenal Superfood: Makanan yang Bermanfaat bagi Kesehatan

18 Jun 2024 08:09 wib. 286
0 0
Mengenal Superfood: Makanan yang Bermanfaat bagi Kesehatan
Sumber foto: google

4. Salmon

Salmon adalah sumber protein hewani yang kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk kesehatan jantung dan otak. Omega-3 dapat membantu mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, salmon juga mengandung vitamin D, selenium, dan vitamin B12.

5. Chia Seed

Chia seed adalah biji kecil yang penuh dengan nutrisi. Biji ini kaya akan serat, protein, omega-3, kalsium, magnesium, dan antioksidan. Chia seed dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, menstabilkan gula darah, dan memberikan energi yang tahan lama. Biji ini juga sangat serbaguna dan dapat ditambahkan ke smoothie, yogurt, atau salad.

6. Almond

Almond adalah kacang yang kaya akan vitamin E, magnesium, dan serat. Almond juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung. Mengonsumsi almond secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL, mengurangi risiko penyakit jantung, dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

7. Acai Berry

Acai berry adalah buah kecil berwarna ungu yang berasal dari hutan hujan Amazon. Buah ini sangat kaya akan antioksidan, terutama anthocyanin, yang dapat membantu melawan stres oksidatif dan peradangan. Acai berry juga mengandung serat, lemak sehat, dan sejumlah vitamin dan mineral.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pesona Wisata Paralayang di Ponorogo
0 Suka, 0 Komentar, 1 Feb 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.