Tampang

Mengapa Pisang Berubah Warna Menjadi Cokelat Jika Disimpan Terlalu Lama: Berpengaruh terhadap Kesehatan Tubuh Jika Dimakan

4 Jul 2024 07:50 wib. 139
0 0
Manfaat Pisang untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak mengonsumsi pisang yang sudah berubah warna menjadi cokelat terlalu lama atau terdapat tanda-tanda kerusakan seperti bercak-bercak hitam atau tumbuhnya jamur. Pastikan untuk memeriksa keadaan fisik pisang sebelum mengonsumsinya, serta simpanlah pisang pada suhu yang tepat agar tidak mengalami perubahan warna menjadi cokelat terlalu cepat.

Pisang yang berubah warna menjadi cokelat jika disimpan terlalu lama mengalami proses oksidasi yang disebabkan oleh enzim polifenol oksidase dan reaksi tanin. Meskipun pisang yang berubah warna menjadi cokelat masih aman untuk dikonsumsi, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan kesehatan tubuh jika mengonsumsinya. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan keadaan fisik pisang sebelum dikonsumsi dan menyimpannya dengan baik agar tidak mengalami perubahan warna menjadi cokelat terlalu cepat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.