Tampang

Manfaat Minum Air Putih 8 Gelas Sehari: Pengaruhnya terhadap Kebugaran Masa Tua

31 Mei 2024 06:51 wib. 76
0 0
Manfaat Air Putih untuk Kebugaran Masa Tua
Sumber foto: Google

Air putih adalah kebutuhan dasar bagi tubuh manusia. Begitu pentingnya air putih sehingga manusia tidak dapat bertahan hidup tanpa mengkonsumsinya dalam waktu yang lama. Selain itu, banyak ahli kesehatan merekomendasikan untuk minum minimal 8 gelas air putih setiap hari. Keberagaman manfaat air putih untuk kesehatan sangatlah banyak, termasuk untuk menjaga imunitas tubuh dan mempengaruhi kebugaran saat memasuki masa tua.

1. Manfaat Air Putih untuk Imunitas Tubuh

Minum air putih dalam jumlah yang cukup sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Air putih membantu proses pencernaan, penyerapan nutrisi, dan pengeluaran sisa metabolisme tubuh. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, organ dan sistem tubuh dapat bekerja dengan optimal, termasuk sistem kekebalan tubuh.

Imunitas tubuh yang kuat akan membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit dan infeksi. Air putih membantu menjaga agar sel-sel darah putih tetap aktif dalam melawan patogen. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup, tubuh dapat menghasilkan lendir yang berfungsi sebagai penghalang untuk melawan infeksi. Selain itu, air putih juga membantu membersihkan racun dan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh, sehingga kesehatan organ-organ vital seperti hati, ginjal, dan usus dapat terjaga dengan baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%