Tampang

Manfaat Mandi Hujan untuk Tumbuh Kembang Anak

12 Jul 2024 07:37 wib. 151
0 0
Manfaat Mandi Hujan untuk Tumbuh Kembang Anak
Sumber foto: google

Menurut banyak orang, air hujan membawa penyakit. Sehingga kebanyakan orang tua khawatir terhadap anak mereka yang ingin bermain mandi hujan. Belum lagi saat ini cuaca di Jakarta kerap dilanda hujan lebat. Mereka merasa takut akan virus lantaran hujan mengandung air kotor. Lalu, apakah sebagai orang tua harus melarang anak bermain mandi hujan? Sebenarnya, mandi hujan memiliki banyak manfaat khususnya bagi tumbuh kembang si buah hati.

1. Dapat Menyehatkan Mental dan Emosional

Mandi hujan dirasa dapat memberikan rasa kebebasan serta kegembiraan kepada anak-anak. Tetesan air hujan yang dapat membantu meredakan stres serta meningkatkan suasana hati atau mood. Aktivitas mandi air hujan juga memungkinkan anak-anak untuk terhubung dengan alam secara langsung, dapat juga membantu membangun keterampilan sosial, dan meningkatkan kesejahteraan mental mereka. Mandi hujan juga dapat menjadi momen yang menyenangkan bagi anak-anak, di mana mereka dapat berlarian di bawah hujan sambil menikmati kelezatan alam.

Selain itu, mandi hujan juga dapat membantu menumbuhkan rasa penasaran anak terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga dapat menjadi kesempatan bagi orang tua untuk memberikan penjelasan mengenai siklus air, yang tentunya akan memberikan pembelajaran yang berharga bagi buah hati tersayang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?